GUBUG MANG ENGKING

GUBUG MAKAN MANG ENGKING

Di Kota Semarang sebenarnya banyak sekali restoran-restoran atau rumah makan yang menyajikan citarasa yang lezat dan super maknyuss.. kali ini admin akan memberikan informasi tentang salah satu Rumah Makan yang wajib untuk dikunjungi. This is it… Gubug Makan Mang Engking.

Bagi orang yang sering berpergian ke Yogyakarta, mungkin sudah pernah mendengar tentang Gubuk Makan Mang Engking yang terkenal dengan masakan udang dan sambal terasinya, atau bahkan mungkin pernah mengunjunginya .

Saat ini,  masyarakat Semarang dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta atau kota besar lain untuk menikmati masakan khas Mang Engking, Pasalnya restoran waralaba Mang Engking telah hadir di JL Diponegoro Ungaran Kabupaten Semarang.

Gubug Makan Mang Engking Ungaran adalah cabang dari Yogyakarta. Restoran itu juga dapat ditemui di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.

Pemilik restoran, dari keluarga PT. Sido Muncul, David Hidayat mengatakan restoran Franchise yang mulai dibuka 10 Juli 2011 ini memiliki banyak keunggulan selain lokasinya sangat strategis di jalur utama Semarang-Solo dan Yogyakarta, juga di latar belakangi pemandangan dengan panorama indah pengunungan Ungaran.

“Para tamu bisa sambil menikmati indahnya pemandangan pegunungan Ungaran itu dan kehadiran Mang Engking di Ungaran adalah karena ingin memberikan rasa baru bagi wajah kuliner di Semarang dan sekitarnya, ujarnya saat pembukaan restoran Mang Engking Ungaran, kemarin.

David menuturkan restoran waralaba itu menempati lahan seluas 1,7 hektare terdiri dari beberapa paviliun yang bangunannya terbuat dari bambu berdiri & beberapa di antaranya didirikan di atas kolam dan dilengkapi denha  kios Organik Mart yang menyediakan berbagai  bibit tanaman buah dan pupuk organik produk PT SidoMuncul.

Restoran yang dibangun dengan investasi sebesar Rp10 miliar itu, pengelolaannya dibawah naungan bendera PT Hotel Candi Baru anak perusahaan PT Sido Muncul dan memiliki kapasitas daya tampung pengunjung sebanyak 540 orang dengan areal parkir cukup untuk 80 unit kendaraan mobil dan sepeda motor.

“Investasi itu, sudah termasuk pembelian lahan dan rumah makan Gubuk Mang Engking ini dipastikan akan mampu menyedot pengunjung, karena masakan khasnya sudah cukup dikenal konsumen,” tuturnya.

Restoran Gubuk Mang Engking merupakan usaha franchise yang berpusat di Yogyakarta dan menitik beratkan sajian pada aneka masakan udang, gurami, kepiting, cumi, ayam dengan sambal khasnya.

David mengatakan restoran yang didesain asri dengan dipenuhi dinding bambu, atap dari daun nipah sejenis jerami serta lantai kayu merupakan paduan Sundha, Yogyakarta dan Bali khas sebagai khas Gubug Mang Engking.

Dikutip dari :http://www.bisnis-jateng.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s