I Love my job

Terkadang kita dibuat stres dengan pekerjaan kita, apalagi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan, dengan rutinitas yang sangat padat, dan semua aspek kehidupan juga harus dipenuhi dalam jangka waktu yang cepat, nggak heran kalo banyak orang yang stres.  Mengatasi hal ini, saya berpegang teguh pada keyakinan saya, yaitu pekerjaan adalah ibadah, pekerjaan tidak saya nilai dari sebuah materi saja, tapi pekerjaan itu adalah sebagian dari nilai hidup, pekerjaan bagi saya adalah kehormatan dan harga diri, apapun itu pekerjaan nya (yang penting halal), dan berapapun kita dapat dari hasil pekerjaan kita,,asal kita kerjakan dengan ikhlas itu akan menjadi sebuah kebanggaan untuk kita sendiri, jadi hidup kita bermanfaat untuk orang lain bukan??

Pada awalnya saya sering mengeluh, rasanya semua pekerjaan di bebankan kepada saya, kenapa nggak adil?, tapi seiring waktu berjalan dengan proses pendewasaan, saya bisa menerima hal itu dengan lapang, bahwasanya Allah itu Maha Adil, tanpa saya duga, saya masih bisa mendapatkan rejeki dari hal lain. Sekarang ini saya masih berusaha untuk terus selalu ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, meski berat dan banyak hal yang menyusahkan tapi alhamdulilah masih bisa teratasi.

Bisa menyenangkan dan bermanfaat buat orang lain adalah suatu kepuasan tersendiri bagi saya, jadi buat temen-temen yang saat ini sedang mengalami stress karena pekerjaan, gak ada salahnya kalo kita merefresh fikiran kita agar lebih tenang, caranya yaitu, dengan menata hati dan fikiran kita, kembalikan semuanya kepada Allah swt,, ikhlaskan bahwasanya kita bekerja untuk ibadah, kita harus selalu bersyukur karena masih dipercayakan, diamanahkan untuk mengerjakan pekerjaan ini, padahal di luar sana banyak sekali orang yang menganggur karena sangat susah mendapat pekerjaan… Jadi tetap Semangat temannnnn🙂. .Oia dibawah ini adalah kutipan sebuah kisah inspiratif, kata-katanya sangat memotivasi saya 

Tidak jarang kita menghargai pekerjaan sebatas pada uang atau upah yang diterima. Kerja akan bernilai lebih jika itu menjadi kebanggaan bagi kita. Sekecil apapun peran dalam sebuah pekerjaan, jika kita kerjakan dengan sungguh-sungguh akan memberi nilai kepada manusia itu sendiri. Dengan begitu, setiap tetes keringat yang mengucur akan menjadi sebuah kehormatan yang pantas kita perjuangkan.

Leave a Reply

