My First Cupcakes

Akhirnyaa..kesampaian juga bikin cupcake sendiri, dari kemaren mupeng banget bikin cupcake, awalnya gak boleh nih sama ibu, katanya ribet, kotor, enak beli langsung makan, de el el…tapi maksud hati kan bukan enaknya pas makan, tapi justru saat membuatnya……seperti ada kepuasan tersendiri, dasarnya emang suka bikin kue-kue dan roti, rasanya cii lumayan enak..buktinya kalo aku buat roti atau kue pada habis dimakan tuu…okeyy, setelah dirayu-rayu akhirnya si ibu ngijinin dehh..tapi masih dengan setengah hati. Dibawah ini saya kasi tahu resepnya. ini resep saya sendiri lhoooo….beda ama postingan yang kemaren,,hehehe …

Bahan :

  • Tepung terigu 150 gram
  • Telur 3 bh
  • Gula halus 125 gram
  • Margarin 175 gram
  • Baking powder setengah sendok teh
  • Susu (aku pake susu kotak)
  • Butter cream (untuk toping)
  • Coco chip (gantinya sprinkle, soalnya aku cari sprinkle di toko roti lagi kosong)
  • Essens Vanila

Cara buatnya :

  • Mixer margarin dengan gula halus sampe bener-bener lembut.
  • Kemudian masukan telur bergantian dengan tepung terigu
  • Tuang baking powder dan susu, inget ya..mixernya jangan terlalu cepet, pilih yang nomor 1 atau 2 bergantian, karena kalo terlalu cepet bisa ngerusak adonan
  • Masukkan essens vanila, aduk rata
  • Setelah adonan jadi, tuang ke dalam cetakan, dan kukus selama 20 menit (aku pake kukus, soalnya kalo mau dipanggang, ovennya gak ada..hehehe..
  • Setelah 20 menit, biarkan agak dingin kemudian hias dengan topping butter cream dan coco chips, jadi dehhhh…

Ini aku kasi liat gambarnya, mungkin kurang menarik yaa,, tapi rasanya enak lhooo, kata ibu dan adek ku..enakk bangett… iseng-iseng ak upload ke facebook, eehh..uda ada yang mesen aja, padahal gak nawarin buat dijual, luamayanlah untuk mengawali bisnis.. keep fight…

Cupcake saya

Ini dia hasilnyaaa…. hehehe..seneng bangettt