My Sunday

Malam ini pukul 9 lebih 9 menit, udara di Semarang akhir-akhir ini emang gerah banget… kayaknya gak di Semarang aja deh, di kota-kota lain juga gitu.. tapi gak boleh ngeluh ya, harus tetap bersyukur,hehehee… hari minggu ini seperti biasa, saya menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga, oia..bapak juga lagi sakit masuk angin, tapi alhamdulilah uda agak mendingan setelah aku beliin obat terus saya pijetin, kasian bapak sekarang sering ngeluh badannya sakit dan pegel-pegel..mungkin karena faktor umur. gak kerasa aja ngeliat bapak uda tambah sepuh..hmmm…

Hari minggu ini, dirumah lagi ada perbaikan di kamar gudang, maklum kan mau punya gawe..hehehee..jadi harus bersih dan rapi semua..kalo aku lagi ngerjain aplikasi pendataan dikdas, Abangku yang rencananya mau apel ke rumah akhirnya aku tolak karena aku mau konsen ngerjain ini. Aplikasi Pendataan Dikdas itu intinya  isian data yang bejibun dan harus di entry dengan hati-hati, kalo gak teliti bisa berabe, soalnya menentukan segala jenis bantuan-bantuan serta tunjangan-tunjangan, salah satunya tunjangan sertifikasi Bapak Ibu Guru. Selama aku kerja, masalah yang selama ini paling banget buat aku stres ya ngerjain ini,, awalnya berat banget, dengan kerjaan segitu banyak dan deadline yang singkat, belum lagi kalo ada keluhan Bapak/Ibu guru yang tambah buat aku bingung..tambah tertekan, takut salah dan lain-lain… huhhh… ya Allah..ingin sekali rasanya lari dari hiruk pikuk disini..lari sejauh-juahnya dimana gak ada orang-orang yang selalu ngejar-ngejar aku.. hari-hari yang sulit terus aku jalani, toh kesulitan ini akan ilang dengan berjalannya waktu.

Selain berdoa sama Allah, aku sering baca ucapan motivasi di internet, lumayan bisa membuat ku lebih bersemangat, tapi setelahnya kendor lagi.. begitu seterusnya, sampai akhirnya aku pergi ke Dinas Pendidikan Kota untuk menyusulkan berkas salah satu Guru yang bermasalah sama pendataan, aku liat Bapak Ibu yang kerja disana, wajah-wajahnya kok kurang ramah, selagi ada orang luar yang ingin berkonsultasi mereka sambi kerjaan lain, sebegitu sibuk dan banyaknya pekerjaan yang mereka emban sehingga sampai seperti itu, kalo aku liat-liat kasian juga.. ternyata masih ada orang lain yang kerjaannya masih lebih berat ketimbang kerjaanku yang hanya menginputkan data doang.. Ya Allah betapa aku kurang bersyukurnya kepada Mu, mulai saat itu fikiranku mulai tenang, hati ku sudah mulai tertata, aku salah..gak seharusnya berkeluh kesah sampai seperti itu, cuma Allah yang tahu seberapa batas kemampuan makhlukNya… sampai saat ini aku masih nginput datanya, alhamdulilah hampir jadi.. udah dulu nulisnya.. untuk hari minggu ini.. Terima kasih Allah.. telah memberikan nikmatMu yang melimpah, pelajaran hidup yang amat berharga dan tidak bisa didapat dari sekolah manapun… Alhamdulilah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s