My New Job

Jadi ceritanya sekarang aku uda gak kerja lagi di SMP Negeri 28 semarang, soalnya jauh dari rumahku yg sekarang, tadinya kan di mangkang tapi uda pindah di badak, tp sekarang uda ada di tempat baru..hhehehe… namanya Bimbel Aqila Course, bimbel ini baru buka di semarang dan satu2nya di kota semarang, jadi yaa….muridnya masih sedikit awalnya ada 5 orang tp sekarang uda ada 8 orang baru buka blm ada 1 bulan lho… hebat kan,,, nnt lama2 pasti tambah banyak..aminnn… aku lumayan betah kerja disini karena kerjanya santai gak seperti kerja ditempat dulu yg harus dikejar2 deadline, dan bikin sutriss.. soal gaji? yaa..gak terlalu mikirin c, yg penting kan kl kt kerja pasti dibayar gak mungkin enggak dong? berapapun gajinya ak terima ikhlas aja… yg penting ada kegiatan untuk diluar rumah. disini aku kerja di baga\ian administrasi, sama kyk jabatanku di pekerjaan sebelumnya, disini paling seneng kl uda ketemu sama anak2…. udahan dulu ya ceritaku, mau lanjut kerja… byeeee…😀

Anggaran Biaya Pernikahan

Halow…halow…

Long time no see… baru sempet ngeposting lagi nih.. uda gak terlalu sibuk jadi disempetin buat bloging lagi
Aku mau share tentang biaya pernikahan tahun 2013, karena aku juga lagi persiapan..tapi alhamdulilah uda 90%, , padahal cuma 2 bulan aja persiapannya,,hheehehe.. nih aku kasih daftar rincian pernikahan (menurut budgetku)

  1. Paket rias pengantin dll (Rias pengantin dan Busana untuk ijab dan resepsi, Rias+Busana Orangtua dan Besan, Rias+Busana Among tamu 4 pasang, Rias+Busana Penjaga Buku tamu 4 orang, rias+busana anak kecil 2 orang, Dekorasi gedung+rumah, sewa tenda, sewa sound, diesel, Solo organ dengan 2 orang penyanyi) Komplit deh pokoknyaa… itu semua Rp. 7.500.000 (gak tau deh kalo ada tambahan lagi mungkin nambahnya 5rts ribuan kali yaaa), untuk Sanggar Riasnya aku pake Sanggar Rias Pengantin Diva, dia itu temennya Ibu namanya Bu Ros..
  2. Catering untuk 250 undangan + keluarga Besan Totalnya aku bulatkan jadi Rp. 20.000.000
  3. Konsumsi pengajian (Roti Swiss Rp. 15.000 x 200 dos = Rp. 3.000.000) + (Snack dari catering bagong Rp. 7.100 x 200 dos = Rp. 1.420.000) jadi totalnya Rp. 4.420.000
  4. Sewa Gedung Balai Kelurahan Rp. 1.000.000 +Kebersihan Rp. 150.000 +Keamanan dan parkir 4 orang Rp. 100.000 Totalnya Rp. 1.250.000
  5. Souvenir sendok garpu+kartu ucapan+packing+ongkir = 250 pacs x Rp. 1.400 = Rp. 350.000, ongkirnya Rp. 70.000 jadi total Rp. 420.000
  6. Undangan gedung 250 lbr x Rp. 1.600 = Rp. 400.000 ; undangan dirumah 100 org x Rp. 1.500 = Rp. 150.000 ; undangan pengajian 100 org x Rp. 150 = Rp. 15.000 Total Rp. 565.000
  7. Pengurusan Berkas ke KUA (melalui calo) = Rp. 400.000
  8. Beli oleh2 untuk Pihak laki2 = Rp. 1.500.000
  9. Biaya amplopan untuk penghulu dan asistennya = Rp. 200.000
  10. Biaya sewa mobil pengantin = Rp. 500.000
  11. Lain-lain Rp. 500.000

Jadi Total semuanya adalah Rp. 37.255.000 Semoga bisa bermanfaat… Besok kalo abis selese acara aku posting untuk reviewnya, Keep smileeee…..🙂

Bola-Bola Coklat Uhuiii……

Halo…Halo… readers.. sekarang aku mau bagi2 resep Bola-bola coklat, jadi ceritanya gini..aku kan sering baca berita di yahoo.. nah pas ada resep BBC (bola-bola coklat)..aku jadi pengen deh nyoba bikinnya… siang itu abis pulang kerja jam 2 an, mampir ke swalayan deket rumah buat beli bahan-bahan, langsung deh praktek..hmmm… ini dia bahan-bahannya :

Continue reading

My Sunday

Malam ini pukul 9 lebih 9 menit, udara di Semarang akhir-akhir ini emang gerah banget… kayaknya gak di Semarang aja deh, di kota-kota lain juga gitu.. tapi gak boleh ngeluh ya, harus tetap bersyukur,hehehee… hari minggu ini seperti biasa, saya menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga, oia..bapak juga lagi sakit masuk angin, tapi alhamdulilah uda agak mendingan setelah aku beliin obat terus saya pijetin, kasian bapak sekarang sering ngeluh badannya sakit dan pegel-pegel..mungkin karena faktor umur. gak kerasa aja ngeliat bapak uda tambah sepuh..hmmm…

Continue reading

Mari Memotivasi Diri :)

Semangatt Pagiiii ……… !!!!

Rasanya hari begitu cepat berlalu yaa..kemaren baru senin, ehh sekarang senin lagi, seminggu terasa seperti waktu sehari. Sebagai manusia pasti kita pernah merasakan saat-saat kita mersa down karena masalah tertentu, merasa sangat berputus asa, yaa.. hidup memang tak pernah lepas dari permasalahan dan cobaan, ada yang menyikapi dengan sedih, senang, depresi, ada pula yang sampai (maaf), masuk rumah sakit karena tidak kuat menanggung beban hidup.

Disini saya akan berbagi bagaimana kita harus menyikapi problema hidup, walaupun saya masih 23 tahun, tetapi ada beberapa pengalaman hidup saya yang mungkin bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.

Jalan hidup seorang manusia menjadi sebab bagi garis hidup dan kehidupan manusia lainnya, contohnya sederhana saja, di tengah perjalanan si A ban motornya kempes, kemudian si A mengeluh, mengeluarkan kata-kata sial dan sebagainya, datanglah si A kepada tukang tambal ban, akhirnya dia memberikan uang sebagai tanda jasa. dari kisah tersebut maka bisa dikatakan tukang tambal ban diberikan rejeki oleh Allah dari para pelanggannya, salah satunya dari si A tadi, coba kalo si A ban motornya tidak kempes, pastinya tukang tambal ban itu tidak mendapatkan rejekinya, kenapa harus si A yang ban nya kempes? karena Allah yang menghendakinya, Allah sedang mengujinya, bila dia ikhlas maka pahala yang disampingnya.

Lalu bagaimana kita memotivasi diri untuk mengatasi segala problema hidup?? Sikap yang harus kita terapkan adalah ikhlas,  berfikir tenang, selalu berfikir positif dan yakin pasti masalah akan selesai. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, sebagai manusia kita boleh bersedih tapi jangan terlalu dalam, itu malah menjadikan kita lemah, ingatt.. Allah menguji kita agar kita menjadi manusia yang lebih kuat, bukan sebaliknya. Percayalah bahwa apa-apa yang sudah ditetapkan untuk kita itu adalah karena rasa cintaNya kepada kita. Semua yang terjadi adalah atas kehendakNya, walaupun dari hal terkecil, seperti kapan tetesan embun itu jatuh, dan berapa kali tetesan embun itu jatuh, itu semua sudah ada yang mengatur, tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semua atas ijinNya.

Disaat kita senang atau bersedih harus selalu ingat kepada Allah swt, kebanyakan manusia lalai dari Allah saat rodanya berputar diatas, tapi saat roda berputar dibawah barulah ingat kepada Allah. yaa.. memang lebih baik daripada tidak pernah ingat Allah sama sekali, tapi tidak ada salahnya kan memperbaiki diri kita untuk menjadi yang lebih baik? Usahakan untuk solat malam, kita merenungi segala kesalahan kita dam memasrahkan segalanya kepada Allah semata, bahwa tidak ada pelindung yang lebih baik kecuali hanya Allah swt, dengan seperti itu pelan-pelan pasti kita akan mengerti dan memahami apa yang menimpa kita saat ini, apakah sebuah teguran, ujian atau hukuman?

My First Cupcakes

Akhirnyaa..kesampaian juga bikin cupcake sendiri, dari kemaren mupeng banget bikin cupcake, awalnya gak boleh nih sama ibu, katanya ribet, kotor, enak beli langsung makan, de el el…tapi maksud hati kan bukan enaknya pas makan, tapi justru saat membuatnya……seperti ada kepuasan tersendiri, dasarnya emang suka bikin kue-kue dan roti, rasanya cii lumayan enak..buktinya kalo aku buat roti atau kue pada habis dimakan tuu…okeyy, setelah dirayu-rayu akhirnya si ibu ngijinin dehh..tapi masih dengan setengah hati. Dibawah ini saya kasi tahu resepnya. ini resep saya sendiri lhoooo….beda ama postingan yang kemaren,,hehehe …

Continue reading

I Love my job

Terkadang kita dibuat stres dengan pekerjaan kita, apalagi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan, dengan rutinitas yang sangat padat, dan semua aspek kehidupan juga harus dipenuhi dalam jangka waktu yang cepat, nggak heran kalo banyak orang yang stres.  Mengatasi hal ini, saya berpegang teguh pada keyakinan saya, yaitu pekerjaan adalah ibadah, pekerjaan tidak saya nilai dari sebuah materi saja, tapi pekerjaan itu adalah sebagian dari nilai hidup, pekerjaan bagi saya adalah kehormatan dan harga diri, apapun itu pekerjaan nya (yang penting halal), dan berapapun kita dapat dari hasil pekerjaan kita,,asal kita kerjakan dengan ikhlas itu akan menjadi sebuah kebanggaan untuk kita sendiri, jadi hidup kita bermanfaat untuk orang lain bukan??

Pada awalnya saya sering mengeluh, rasanya semua pekerjaan di bebankan kepada saya, kenapa nggak adil?, tapi seiring waktu berjalan dengan proses pendewasaan, saya bisa menerima hal itu dengan lapang, bahwasanya Allah itu Maha Adil, tanpa saya duga, saya masih bisa mendapatkan rejeki dari hal lain. Sekarang ini saya masih berusaha untuk terus selalu ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, meski berat dan banyak hal yang menyusahkan tapi alhamdulilah masih bisa teratasi.

Bisa menyenangkan dan bermanfaat buat orang lain adalah suatu kepuasan tersendiri bagi saya, jadi buat temen-temen yang saat ini sedang mengalami stress karena pekerjaan, gak ada salahnya kalo kita merefresh fikiran kita agar lebih tenang, caranya yaitu, dengan menata hati dan fikiran kita, kembalikan semuanya kepada Allah swt,, ikhlaskan bahwasanya kita bekerja untuk ibadah, kita harus selalu bersyukur karena masih dipercayakan, diamanahkan untuk mengerjakan pekerjaan ini, padahal di luar sana banyak sekali orang yang menganggur karena sangat susah mendapat pekerjaan… Jadi tetap Semangat temannnnn🙂. .Oia dibawah ini adalah kutipan sebuah kisah inspiratif, kata-katanya sangat memotivasi saya 

Tidak jarang kita menghargai pekerjaan sebatas pada uang atau upah yang diterima. Kerja akan bernilai lebih jika itu menjadi kebanggaan bagi kita. Sekecil apapun peran dalam sebuah pekerjaan, jika kita kerjakan dengan sungguh-sungguh akan memberi nilai kepada manusia itu sendiri. Dengan begitu, setiap tetes keringat yang mengucur akan menjadi sebuah kehormatan yang pantas kita perjuangkan.